Jumat, 20 September 2013

Pemimpin #1

"Yuk, binatang yang kita pelihara ini adalah amanah dari Allah.... mama tidak bisa makan sebelum mereka makan... kalau manusia bisa masak atau beli makan kalau ayam, ikan... ga bisa,,, mereka harus diutamakan... punya binatang peliharaan ini seperti menjadi seorang pemimpin, pemimpin itu bukan orang yang sibuk menumpuk kekayaan tapi seorang pemimpin adalah orang yang berfikir dan peduli pada nasib rakyatnya... Dia hidup bukan untuk dirinya tapi kebermanfaatan dan kepentingan orang banyak...".

Saya jadi teringat kisah Amirul mukminin Umar bin Khattab saat negeri arab sedang mengalami kekeringan yang panjang dan kekurangan makanan, begitu pedulinya beliau pada rakyatnya, tak memperhatikan kondisi dirinya... Ia terus berdoa pada Allah agar musibah tersebut segera berlalu. Istri beliau khawatir meminta beliau beristirahat dan mengkonsumsi daging tidak hanya roti dan minyak zaitun saja... apa yang beliau katakan "Aku bersumpah tidak akan memakan daging dan lemak sampai rakyatku selamat, bagaimana aku tau penderitaan seperti apa yang dirasakan rakyatku, kecuali aku ikut merasakannya?" Semoga Allah merahmatinya...

Pemimpin itu adalah pelayan umat, bukan yang terus dilayani... -_-" ... ehmmmmm,,,,,, benar tidak?? Ayah bilang "jadi pemimpin itu membumi bukan melangit,,, pemimpin itu mengayomi.. pemimpin itu tidak hanya duduk dibelakang kursi, pergi-pergi ketemu orang "penting", tugas dinas yang terlihat "wah" tapi pemimpin yang baik dia pun ikut turun, merangkul rekan2 seperjuangannya tak hanya kelas atas ataupun kelas bawah dan semua elemen yang ada...".

Ehhmmmm.... Terus belajar.... Kemarin adalah sejarah, esok adalah misteri dan hari ini adalah anugerah.... Semangat... Hanya dengan pengawasanMu dan petunjukMu :')




Tidak ada komentar:

Posting Komentar