Minggu, 15 September 2013

Ayah :')

Bismillah,
Alhamdulilah, 2 minggu penuh hikmah.... Mungkin masih banyak tanda tanya tersimpan di jiwa tapi sekarang ku mulai menikmatinya.. Menikmati hari-hariku pada dunia yang baru, luar biasa Allah mentarbiyahku dengan caraNya... CaraNya yang sangat indah... Awalnya ku merasa ruang gerakku seperti terbatas tapi tidak, aku sepertinya yang belum menemukan celah seperti apa aku bergerak... Ayo Marina kamu pasti bisa... Ayah bilang "mending kamu jadi PNS kalau ga Dosen blablabla "... hati terus menolak... "Itu bukan aku banget..." tapi Alhamdulilah dengan waktu dan menjelaskan sedikit mimpiku akhirnya ayah pahami itu..... ahhhh... Semangat... Pasti Bisa....

Setiap hari melakukan perjalanan dengan ayah..sesuatu banget... Mulai dari "penentangan ayah secara halus dengan apa yang aku jalani sekarang...." hiksss..... betapa aku merasa "tertekan"... bawaannya mau nangis aza... Apalagi hari-hari pertama aku mengajar karena itu dan "Menangani anak, ya tidak semudah yang aku bayangkan..." aku tau bahwa anak-anak itu unik tapi ternyata ini lebih unik lagi... klau dah merasa "ahhhhhhhhh" rasanya aku ingin mundur.... tapi saat melihat kemajuan dari mereka ada rasa cinta yang mengatakan "aku harus bertahan"...  Perjalanan sore saat pulang ada waktu yang merenung yang panjang... waktu mencash baterai mimpi dan idealisme ku....

Perjalanan minggu kedua adalah minggu pertemuan titik antara aku dan ayah... yah, mulailah aku ceritakan apa yang ku inginkan,,, Luar biasa, ternyata beliau secara perlahan mengfasilitas mimpi-mimpiku.... menjadi bagian puzzel terkabulnya impianku.... "Mencintaimu ayah... selalu...". Ayah tegas padaku bukan karena ayah tak cinta, ayah tegas padaku betapa ayah ingin aku bisa mandiri dan bersaing pada kehidupan ini.

Dari dulu aku memang tak begitu dekat dengan ayah, selalu mama dan mama... tapi hari sekembaliku ketanah kelahiran tercinta Allah merekatkan kami.... mulai lah aku bercerita banyak hal dengan ayah,,, dan luar biasa cerita ayah pun luar biasa bagiku... aku makin bangga dengan ayah.... "ayah sumber inspirasiku...."... kata ayah "hidup adalah kontribusi bagaimana potensi dalam diri kita bisa bermanfaat bagi orang lain.." ... "hidup itu tak semata uang yuk,,,, tapi manfaat dan peran kita di suatu tempat..."....

"Mencintai mama dan ayah selalu...... Allah kumpulkan kami sekeluarga di SurgaMu.... Jatuh cinta berkali-kali pada kalian... :') "

Tidak ada komentar:

Posting Komentar