Jumat, 13 September 2013

Ibu Pintar :')

sekedar sharing..

dulu sy pernah membaca artikel yg menyatakan "jika ingin memiliki anak yg pintar maka menikahlah dg wanita pintar".. krn sy mempelajari genetika maka yg sy tangkap dr pernyataan tersebut adl kepintaran secara genetis diwariskan oleh ibunya..

setelah menikah n memiliki 1 org putra (16m3w) sy baru benar2 memahami pernyataan tersebut..makna pintar jauh lebih luas drpd sekedar nilai2 sekolah, IPK, prestasi akademik atau jenjang pendidikan..bahkan ada wanita yg pintar secara akademik ternyata dalam pemahaman pintar sy dlm konteks ini ternyata "tidak pintar"

memang benar wanita yg pintar akan memiliki anak yg pintar karena peran ibu sebagai tiang keluarga yg akan membentuk karakter n pemikiran sang anak..
ibu harus pintar mengurus rumah tangga, suami n anak2nya..
ibu harus pintar membagi waktu antara menyelesaikan pekerjaan rumah, mengurus suami, mendidik serta bermain dg anak, untuk pekerjaannya jika ia bekerja dan untuk dirinya sendiri..
ibu harus mau terus belajar krn ia adalah panutan n guru bagi anaknya..seorang ibu yg pintar akan mampu memberikan stimulasi utk tumbuh kembang anaknya baik fisik, mental maupun spiritual..
ibu yg pintar akan tahu kapan ia harus bersikap lemah lembut n kapan harus bersikap tegas terhadap anaknya..
ibu yg pintar akan mampu memahami anaknya n memberikan apa yg dibutuhkan oleh sang anak..
dan masih banyak lagi..
jadi menurut sy memang benar kalau mau punya anak pintar ya menikahlah dengan wanita yg pintar.. hehe
sy sendiri masih jauh dr pintar dan msh terus belajar memintarkan diri demi anak sy..
( Cerita Dwi Puspasari pada Group FB Preschool on line )
Dada terasa sesak.... sesak yang sangat dalam,,, dan air mata rasanya bersiap menetes tanpa hentinya.... Ibu Pintar? bisakah bunda menjadi bunda yang pintar untukmu cinta... Untuk anak-anak peradaban yang dititipkan dengan cinta pada rahim bunda.... Mencintaimu karena Allah selalu.... :')
Bunda harus banyak belajar... Entah kapan bunda bisa bertemu denganmu cinta? Mencintaimu dalam setiap helaan nafas bunda.... Allah, hanya dengan petunjukMu dan PengawasanMu... :')

Tidak ada komentar:

Posting Komentar