Jumat, 14 Juni 2013

Lagi-lagi, karir atau dirumah saja...

Bismillah,
Pagi ini lagi iseng buka facebook baca salah satu note seorang saudari ehmmm.. tulisannya tentang seorang wanita karir yang akhirnya berhenti henti kerja. Ceritanya bisa kamu baca disini..... Bekerja atau tidak bekerja, setiap perempuan memiliki hak untuk menjatuhkan pilihannya. Ehmm, tapi harus siap dengan segala konsekuensi yang diterima. Itulah yang saya fikirkan? Orang-orang bilang perempuan itu multitasking, bisa mengerjakan banyak hal dalam waktu yang bersamaan.. Gmana dengan saya?

Tentang mimpi-mimpi saya....
Bagaimana mimpi suami saya?
Anak2 saya nanti?
Jadi inget kata-kata mama "Perempuan itu ada saatnya untuk berkorban, dia akan menomor terakhirkan mimpinya dan menomor 1 kan mimpi orang yang ia cintai".... Melihat mama dan ayah, itu yang saya rasakan... Mama yang MasyaAllah dengan gigihnya mengasuh saya dan adik2 yang masih kecil sendirian selama 2 thn karena Ayah harus meneruskan sekolah lagi, mendukung segala aktivitas kerja ayah, menjadi penyemangat buat ayah. suatu kali ayah terjatuh, mama adalah orang yang selalu memberi semangat dan motivasi buat ayah... Hal-hal kecil saja, mama akan cuek bila berjalan bersama saya tapi kalau jalan atau ada acara bareng sama ayah, mama berusaha tampil cantik alasannya supaya ayah ga malu..... Mama ingin ayah slalu dalam idealismenya, suatu kali ada orang yang mau "nyuap" untuk suatu proyek pekerjaannya... ayah ga mau walau ditawar banyak uang... mama selalu mendampingi dan mengingatkan ayah.. dan mamapun mengingatkan kami "pokonya kalian jangan minta macem2 sama ayah ya,, doakan ayah....".  Walau perjalan kehidupan rumah tangga mereka ga semulus jalan tol.. banyak lika-likunya, kadang keduanya suka berantem lalu baikkan... tahun ini seperempat abad mereka bersama.... Betapa saya mencintai keduanya.. :')

Tentang perempuan bekerja, mama saya pun seorang wanita karir.... Memang kerjanya ga habisin waktu banget.. tapi salut sama mama... mama bisa menyiapkan kebutuhan suami dan anak2nya, beres2 rumah, masak, kerja, dll.... Waktu saya masih SD dulu, sebelum subuh mama dah bangun, nyuci baju, beres2 rumah (kalau cuci piring itu tugas saya...), kalau mama ga kerja pagi (mama dulu jd perawat di RSU) bikin sarapan, kalau kerja dan ga sempet.. mama hanya buat susu untuk kami (susu minuman wajib yang harus diminum, klau ga minum susu ga boleh sekolah).... kalau mama kerja siang atau malam dan ayah ada dinas keluar kota kami bertiga ikut mama ke RSU... mama dulu badannya kecil tapi sanggup membawa kami bertiga dengan motor.. saya, abang dan adek....Ahhh, pokoknya mama... is the best lah...... salut sama mama... Prinsip mama bekerja itu adalah pengabdian, untuk memberi manfaat bagi sesama.... Kalau kata mama PNS itu adalah pelayan masyarakat... hikshikshiks mama selalu menginspirasiku... suatu saat mama pernah minta dibuatkan email, saya tanyakan pada mama.. "mama password emailnya mau apa?" lalu mama bilang "untuk indonesiaku"... aahhhh... mama.....

Ceritanya jadi kemana-mana ya.... ahhhhhh...
kedepannya saat ia telah datang... saya masih tetap ingin berkarya tanpa meninggalkan hak-hak orang2 yang saya cintai.... Semoga ia yang Allah pilihkan untuk sayapun miliki visi misi yang sama.... Allah yang maha membolak-balikan hati....Mengikuti skenario yang Allah tetapkan saja... Zeng-zeng.... Suatu hari anak Prof Muhaya pernah  bertanya pada bundanya " mama, kenapa mama bekerja?" lalu prof.muhaya menjawab "mama, bekerja untuk bantu orang.. berbuat kebaikan...". Untuk ibu rumah tangga, itupun luar biasa....

" Surga seorang istri itu ada pada Ridha suaminya dan surga seorang anak ada di telapak kaki ibunya..... pantas banyak yang bilang Rumahku Surgaku..." Semua itu akan terjadi bila aktivitas dan cinta yang terbentuk karena ibadah pada Allah semata.... Udah aahhhhh...... Semangat memperbaiki diri :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar