Senin, 07 Oktober 2013

Antara Bangka dan Bandung

Aku mencintai Bandung, karena ilmu yang ditebar begitu luas dan hausnya aku akan berjuta kajian yang belum dapat ku sentuh satu-satu, aku takjub dengan berjuta buku yang dengan mudahnya didapatkan pada pojok-pojok gudang ilmu yang tak hentinya bersenandung dengan riangnya, Apalagi yang kucintai dari Bandung? ya...Ku temukan sahabat-sahabat yang merangkulku menapaki jalan menuju surgaNya dan ku cintai Bandung karna ku temukan keramahan, sapaan halus dan bintang dilangit serta kilauan lampu yang membersamainya,,,,, Aku mencintai Bandung....

Dan Bangka, aku mencintainya dengan caraku.... Boleh aku melangkah ke Bandung, Bogor atau daerah manapun yang Allah izinkan aku menapakinya... tapi tempatku berlabuh di Bumi ini adalah Bangka,,, menjadi bagian membangun sepenggal firdaus dari Bumi Serumpun sebalai.... Mencintainya terasa lebih hangat dari kota-kota lain yang pernah kusinggahi,,, Walau banyak yang bilang ini dan itu... tapi Bangka adalah tanahku,,, dimana Allah mengizinkan aku lahir disini dan mungkin disinilah aku membangun rumah cahaya cintaku....

Allah dengan caraNya akan mempertemukanku dengan orang yang sama... Allah dengan caraNya akan menghadirkan orang-orang yang akan bergadengan erat membangun peradaban dari bumi ini, Allah dengan caraNya menguatkan aku dan mimpi-mimpiku..... Tujuan akhir kita memang KeridhoanNya dan JannahNya tapi tetap saja kita butuh sarana untuk mendapatkannya....

Kembali luruskan niat.... yang mengenggam hati itu Allah... yang mengenggam impian itu Allah... yang mengenggam alam semesta ini Allah... Biarlah skenario Allah yang bekerja... terus yakin....akan janji-janjiNya... Rejeki itu tak pernah tertukar.... hanya Allah, Allah lagi dan Allah terus.... Hanya dengan pengawasaMu dan PetunjukMu.... :')

Tidak ada komentar:

Posting Komentar