Selasa, 16 Juli 2013

...........

Bismillah, 
Hari ke 8 pada bulan penuh cinta ini.... Sudah maksimalkah selama 8 hari ini? tinggal 2 hari lagi di 10 hari pertama, 10 hari penuh rahmat... yang akan siap berganti dengan 10 hari penuh Magfirah..... Ya Rabb, bantu hamba untuk terus mendekatiMu, dekat dengan ilmu-ilmuMu, dekat dengan orang-orang  yang mencintaiMu, dekat dengan perjuangan menegakkan namaMu, dekat-dekat hingga hadirMu kurasakan mengalir, membersamai darah yang mengalir dalam tubuhku, hingga ku rasa hadirMu melebihi kecepatan udara masuk dan keluar dari paru-paruku, bahkan lebih cepat dari harmoni detak jantungku...

Aku tau mungkin ini ramadhan terakhirku di Jatinangor tercinta... Mungkin ini ramadhan terakhirku ada didunia.... Apakah tahun depan Allah masih berkenan aku bertemu dengan bulan penuh cintai ini? Usia itu tidak ada yang tau kapan batas berakhirnya, kita hanya mempersiapkan saja... Hakekatnyakan pulang kampung yang sesungguhnya adalah ke akheratkan.....

Mengingat aktivitas hidupku yang penuh kelalaian, mengingat dosaku yang bertumpuk-tumpuk, Allah pantaskah aku masuk ke surgaMu? di pintu yang mana aku akan masuk? Apakah kau berkenan mempertemukanku denganMu, dengan Rasulullah, dengan orang-orang soleh lainnya?

Hanya dengan pengawasanMu dan petunjuk dariMu hamba bisa melewati step-step perbaikan ini? Dikala hamba jatuh ke lubang kesalahan.... peluk hamba dan ajak hamba untuk kembali pada jalanMu....
Hamba sadar, hamba tempat berbuat dosa....
hamba sadar, hamba tempat bertimbun lupa...
hamba sadar, hamba kadang berjanji tapi terlalaikan...
hamba sadar...hamba sadar....
Dikepompong ramadhan ini, izinkan hamba menjadi diri yang baru, diri yang siap melangkah terus meraih mimpi-mimpi... diri yang siap dan terus bergerak menebar manfaat bagi semesta..... diri yang siap bila kau panggil pulang dengan keadaan khusnul khatimah......

Jujur aku takut, mati itu adalah kepastian tapi dengan kematian membuatku mengerti makna kehidupan, dengan kematian aku bisa bertemu denganMu, dengan kematian satu fase yang terlewati agar aku bisa masuk kedalam surgaMu...

Muhasabah diri.... pengingat diri..... Ampuni hamba ya Rabb.... :'(

Tidak ada komentar:

Posting Komentar