Minggu, 21 Juli 2013

Bagaimana dengan besok?

Sms seorang teman "Ternyata ilmu Biologi dan Pertanian itu menyimpan banyak rahasia"... tes... tes... tes...kok nangis... entahlah apa yang membuat saya ingin menangis... Terhenyak, Menangisi 6 tahun ini yang tak saya manfaatkan sebaik mungkin, tak saya optimalkan bahkan sempitnya hati saya bersyukur... Mengapa saya harus disini? Bahkan detik-detik terakhir saya disinipun rasanya sulit untuk menghayukan hati saya untuk menyentuh  lagi diktat2 itu...  Satu kalimat yang terekam di kepala saya "saya ingin lepas".

Biologi.... jujur saya mencintai ilmu itu, Cinta itu kata kerja bukan kata sifat? mana bukti cintamu... T_T... bagaimana dengan mempelajari tersirat kebesaran Allah? mempelajarinya membuat saya terpukau-pukau dengan segalanya... tapi kadang diri.... AHHHHHHHHHHHHHHHHH...... Ada yang salah dengan diri ini?? saya mempelajari banyak ilmu disini... bagaimana dijelaskan tentang pohon dan keterakitanya dengan Allah? bagaimana dilihatkan manfaat alga? suatu saat saya dilihatkan tata kota dengan amdalnya denga ekolanskepnya bahkan saya pernah berfikir Bangka seperti apa lamunan itu mengambang-ngambang saat melewati panjangnya pantai penyak dengan segala keindahnya, dengan segala komunitas tumbuhan, ekosistem yang kulihat dari kasat mataku... bila pemerintah salah mengeksplorasinya.. akan jadi apa?  saat melihat sel hewan dan tumbuhan... Saat betapa takjubnya aku melihat jantung katak yang terus berdetak walau dadanya terbelah....

Saya paham dan berlalu... lupa atau ia terselip dialam bawah sadar saya....  Semoga besok lancar.... Semoga besok Allah melancarkan lidahku untuk mengeluarkan jawaban yang benar.... Semoga Allah memudahkan pikiran dan hatiku untuk meresapi ilmu-ilmu ini.... Semoga selepasku dari kuliah ini.... ilmu-ilmu ini melekat dalam diriku bukan karena nilai tapi bagaimana ilmu-ilmu itu melekat dalam hatiku, jadi sumber ibadahku saat ilmu itu terbagikan ke orang dan teraplikasikan pada mimpi-mimpiku.... Tenang... Semua akan baik-baik saja.... Allah bersamaMu... :')

Banyak ilmu Allah yang masih berupa rahasia?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar