Selasa, 28 Mei 2013

Pertemuan Jodoh

Pernahkah dalam satu waktu dalam hidup kita, kita merasa bertemu dengan jodoh kita?
Jodoh tentu saja tidak hanya tentang perkara seseorang yang akan menjadi pasangan hidup kita, lebih luas dari itu jodoh adalah teman baik, keluarga dekat, dan orang-orang dimuka bumi ini yang ditakdirkan bertemu dengan kita pada suatu ketika dan menyentuh perasaan kita dengan persahabatan, dengan kebaikan, dan dengan apapun yang membuat kita merasa nyaman berada di dekat mereka.
Pernah satu kali dalam kesempatan hidup, aku bertemu seseorang yang sama sekali tak pernah aku kenal. Mengenal sebentar dan kemudian aku merasa seperti menemukan diriku sendiri pada dirinya. Ini seperti ketika kita bercermin, kita menemukan diri kita sendiri pada sisi yang berlawanan. Memperlihatkan apa yang sebenarnya tampak dalam diri kita. Lebih dari itu, kita mengetahui pikiran orang dalam cermin karena memang dialah diri kita.
Masing-masing kita memang diciptakan dalam kehilangan, hidup adalah sebuah pencarian yang panjang. Pencarian kepingan-kepingan diri kita yang hilang tercecer dan berada pada orang lain. Kadang kita mengenal diri kita sendiri justru dari orang lain. Kadang kita justru melihat diri kita ada pada orang lain. Bagi yang menemukan pasangan hidup, dia justru merasa utuh ketika berdua, bukan ketika seorang diri.
Hidup adalah sebuah pencarian diri sendiri, kita akan selalu membutuhkan orang lain untuk melengkapi cerita kita masing-masing. Itulah jodoh kita. Orang-orang yang melengkapi cerita kita menjadi utuh. Yang memperkenalkan diri kita kepada kita sendiri. Aku pun begitu, aku mengenal diriku sendiri justru ketika aku berusaha keras mengenalmu :)

Sumber tulisan di sini .

Lagi iseng, buka-buka tumblr dapat tulisan ini... Ya saya setuju dengan tulisan ini... Kadang dengan memahami orang lain kita sedang memahami diri kita sendiri... Seorang teman pernah berkata " Ekspektasi kamu tentang saya terlalu berlebihan..." saya ingin menjawabnya disini " Mungkin, saya hanya ber husnuzon saja dengan setiap orang yang saya temui... Apalagi orang2 tersebut dalam dirinya terdapat kepingan-kepingan yang ada mimpi-mimpi saya didalamnya.. Saya sangat bersyukur dipertemukan dengan mereka... Saat saya meminta Allah dikuatkan tentang mimpi-mimpi ini.. Allah pertemukan jalan dikenalkan dengan mereka semua yang miliki impian yang sama... Ya karena saya pahami, saya tak dapat bergerak sendiri... Bersama mereka.. Banyak saya petik pembelajaran, mengenal, memetakan, membangun, memeluk impian... Jazakumuallah..."

" Jodoh itu adalah impian... Mungkinkah......."


Tidak ada komentar:

Posting Komentar