Rabu, 01 Mei 2013

Kucing Jalanan


Kucing baru... hehehe. diantara kucing jalanan yang suka ngetem makan dirumah kami si kuning ini yang paling cling.. Jadi setiap pagi, sore, atau malam  saya atau adik suka ngasih makan kucing-kucing disekitar rumah kami. Walaupun makanan biasa aza sih, makanan yang kami makan atau ga  saya sengaja beli ikan pindang ditukang sayur untuk makan mereka, cukup buat 4 hari. Memiliki mereka adalah kebahagiaan tersendiri saat keluar rumah ada yang mengeong-geong minta perhatian gitu,, ahhh lucu deh.

Ya,, kondisi yang tidak memungkinkan saya memelihara kucing di kontrakan sekarang cz pintunya cuma satu dan ga baik juga buat kesehatan. Jadi yasudahlah cukup mereka saja. Kucing tersebut suka tidur diteras rumah, ditempat sepatu. Wuaahhh,,, luccuuuu.... ahhh, suka deh... Kucing-kucing ini punya nama loh,,, yang di foto ini namanya mimiu ( mimiu keturunan persia wuahhh kayaknya dia kucing nyasar deh, tapi selama 5 hari ini dia suka main dirumah kami, jenis kelamin : betina ), belang ( ini mamanya kucing selama kami tinggal disini belang sudah 2 kali hamil dan melahirkan tapi ga tau anaknya dimana dateng-dateng perutnya gede menghilang seminggu perutnya dah kempes lagi.. bila saya pulang dari kampus belang suka menyambut dan uniknya bila saya buka pintu pagar dia ga lewat pintu yang saya buka tapi lewat pagar yang tertutup.. bingung ya, saya yang nulis juga bingung , jenis kelamin : betina), kuning (dia yang paling sering mengeong.. dikit-dikit ngeong.. badannya gede tapi suaranya kayak kucing kecil... kemanapun saya pergi pasti dia ikut apalagi kalau saya pergi ke toko.. dia yang paling sering main kerumah dan orang-orang bilang si kuning kucing saya... jenis kelamin : jantan), kecil (kecil adalah kucing termuda yang suka main kerumah kami, diperkirakan usianya baru 2 bulan... kecil yang paling ngotot kalau dah urusan makan,, pokoknya makanan yang ada disekitar dia ga boleh dimakan sama yang lain,,, adeuh-adeuh untung yang lain baik, jenis kelamin : jantan), sebenernya ada dua kucing lagi tapi dia hanya sesekali main kerumah kami, jadi ga masuk hitungan. hehehe...

Prinsip berbagi itu tidak hanya kemanusia saja tapi pada mahluk Allah yang lain juga. tanaman, tumbuhan.. apapun itu... kucing jalananpun butuh makan apa salahnya kita berbagi pada mereka mungkin rejeki yang diberikan kepada kita ada rejeki mereka juga ataupun yang lainnya,, semut, lebah, nyamuk... entahlah kalau nyamuk ma lalat saya agak.. ehmmm... 

Terus jangan suka jahat sama mereka, kadang ada orang yang kesel sendiri ma kucing, kucing ga salah tiba-tiba ditendang, semut ga salah dan ga nganggu tiba-tiba dibunuh bayangkan kalau mereka sedang mencari makan untuk kehidupan mereka dan keluarganya, terus iseng cabut-cabutin rumput, atau petik bunga/daun dan akhirnya ga dimanfaatkan sama sekali. Bayangkan bila tanaman tersebut sedang masa pertumbuhan dan setiap bagian tubuhnya itu bertasbih pada Allah.

Yuk cintai sesama.. pada seluruh mahlukNya.. Islam itu agama cinta.. Menyebarkan rahmat bagi seluruh alam.. ^_^


Tidak ada komentar:

Posting Komentar