Kamis, 23 Mei 2013

Antara Khadijah dengan Anna Althafunnisa

Dua sosok yang saya kagumi, Khadijah adalah sosok perempuan nyata yang dengan cintanya mendampingi Rasulullah dan Anna Althafunnisa adalah sosok perempuan fiksi dengan sihirnya dapat mempesona diri. Dua perempuan yang menginspirasi.. Masya Allah karakternya luar biasa... ^_^

Kita mulai dari Khadijah, Rasulullah pernah bersabda "Sungguh Khadijah diberi kelebihan di atas kaum wanita umatku sebagaimana Mariyam diberi kelebihan atas kaum wanita seluruh bumi " (HR. Muslim).  Khadijah adalah sosok perempuan begitu percaya diri, terlihat dari perniagaannya yang sukses dan keberaniannya menawarkan dirinya kepada Muhammad tapi percaya diri bukan tanpa ukuran, percaya diri yang diiringi dengan kemampuan diri, berani untuk mengambil kesempatan, berani untuk menghadapi resiko, dan berani menerima apapun yang terjadi. Orang bijak pernah berkata " Roda kesuksesan seseorang itu bergulir dari berani-sukses-percaya diri, semakin orang berani semakin mudah ia meraih sukses".

Beliau adalah sosok yang dermawan, terlihat dari kesungguhan beliau membantu dakwah Rasulullah, dengan tulusnya beliau membelanjakan seluruh hartanya di jalan Allah. Masya Allah... Sungguh Sedekah itu tidak membuat kita jatuh miskin tapi dengan sedekah Allah akan menambahkan nikmatNya.  Beliau adalah sosok yang Mustaqimin ( Orang yang istiqomah di jalan kebenaran) Khadijah slalu berkata," Demi Allah, yang jiwaku berada dalam genggamannya....". Sosok yang shahibah tercinta bagi suaminya, Ia bukan sekedar partner dalam rumah tangga Rasulullah melainkan selalu menjadi orang yang pertama mendengar keluhannya sekaligus orang pertama yang menghibur hatinya, sosok yang pengasih dan segala kebaikan ada pada dirinya. MasyaAllah sungguh luar biasanya perempuan teragung sejagat raya ini, mampukah diri ini yang jauh dari kesempurnaan mengimitasi pribadi indahnya. (Jleb... mau nangis.... )

Anna Althafunnisa, sosok perempuan yang lembut sesuai dengan arti namanya Althafunnisa "gadis nan lembut". Penggambaran perempuan yang lembut, ayu, cerdas, baik hati, berbakti pada orang tua, berani. Ahh luar biasa, saya ingin menjadi seorang perempuan yang lembut, lembut katanya, tindakkannya.... Masya Allah.... karena Allah merahmati kita bila berlemah lembut pada sesama.

Ahh... mungkin diri ini jauh dari sosok mereka tapi semua butuh proses berjalan menapaki perbaikan diri.. Diiringi gerimis diluar sana, saya berdoa agar karakter mereka mengkristal dalam diri ini yang lemah. Aamiin... Aamiin... :')

Tidak ada komentar:

Posting Komentar