Sabtu, 26 Januari 2013

Mobil

Uwaaahhh.. dari kemarin saya mau nulis ini.. hehe,, sebenarnya sih iseng.. betapa setiap saya di jalan saya hobi memperhatikan merk mobil yang ada di jalan.. walaupun kemampuan saya menganalisis tuh mobil kecil banget.. orang awam... wuh..wuh.. wuh... entah mengapa beberapa hari ini saya lihat mobil pajero putih mulu... setiap kali,,, (wajarlah tuh mobil punya orang nangor dan mobil-mobil yang lain juga sering lewat kok..) hahaha gubrak dah....  pas lagi makan di kedai indra tempat diparkirannya ada mobil pajero tuh iseng nih saya.. karena pesenannya lama saya keluar dan megang tuh mobil.. apa yang terjadi? saya deg..degan.. apa nanti saya bakal punya mobil pajero ya.. aamiin,,, deuhhh.. deuhhh... mobil mulu..

Kali ini saya mau bahas tentang mobil yang beda merk (bahasanya) tapi kembar.. hahaha... seperti avanza (toyota) dengan xenia (daihatsu).. hoho itu yang paling saya hapal kembar banget dah bentuknya.. mobil yang paling banyak tersebar dijalanan Indonesia ( lebay -_-") dari segi harga jelas avanza lebih mahal.. (masalah harga cari di dealer mobil atau pas di mall banyak brosur mobil bertebarankan....) oke... kita urutkan satu-satu... sesuai kembaran mereka masing-masing menurut saya.. hohoho...
1. Avanza (Toyota) - Xenia (Daihatsu)
2. Rush (Toyota) - Terios ( Daihatsu)
3. Jazz ( Honda) - Yaris (Toyota) - Picanto (Kia) adalagi nih seharusnya tapi saya lupa, kalau Swiff (Suzuki) bodynya rada beda...
4. AVP ( Suzuki ) - Maven (Mitsubisi) - banyak nih cz setiap merk mobil punya mobil jenis ini.. ahhhhh tidakkkk kok lupa.. yawdah nanti kamu cari sendiri ya kembarannya
5. Splash (Suzuki) - Freed (Honda) memang sih body Freed lebih gede+lebih elegant
6. CRV (Honda) - Outlander sport (Mitsubisi)  hampir mirip ya body nya.. kata saya sih.. ahhh baru saya sadari bahwa Outlander sport itu tak segagah pajero yak...
7. Pajero (Mitsubisi) - Fortuner Sport (Toyota) tapi entah mengapa saya tak begitu suka dengan Fortuner lebih greget pajero kayaknya.. hahaha
8. Karimun (suzuki) - Atoz (Hyundai) gaya kotak sabunnya hampir sama tuh...
9. kalau sedan seperti vios (toyota) - Civic (Honda) terus apalagi ya.. lupa euy saya kalau sedan gini ingetnya toyota mulu.. kayak camry dan corola... wuahhh elegant sih kalau keluarga besar ga buat deh... kalau keluarga kecil masuk sih....

ahhh.. itu aza deh yang disama-samainnya sebenarnya banyak sih.. wuahhh belum merk mazda, audi, mercedes-benz, jaguar... huuuuuu banyak merk mobil lainnya..  hammer (bener ga ya tulisannya perasaan salah deh, yang saya tulis kayaknya merk baju.. hohoh -_-"), Alphard (Toyota)... wooooo... begitulah sekilas tentang mobil.. hasil penyelidikan saya dijalan jatinangor-bandung... karena saya yang nulis jadi suka-suka saya.. hahahaha... adzan magrib telah berkumandang saatnya shalat magrib dan segera ambil wudhu...  okeokeokeoke... Semangat.. Semangat.. Maret.. Maret.. Maret... Allahu Akbar... \^_^/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar