Senin, 28 Januari 2013

Masakan Istimewa

Suatu hari 1
Abang : "Yuk, seneng deh.. ayuk selalu masak yang istimewa buatku..."
Saya   : "iya, dong... so pasti..".
Abang : "iya, istimewa... menunya itu lagi..itu lagi... sayur-tempe, tahu-tempe-sayur, sayur -telur... sampai-sampai rasa bosannya ilang..."
Saya  : ehmmm -_-".. ga gitu-gitu juga kali.. sekali-sekali masih masakan ayam, bikin nugget apa gitu.. lebay aza kamu
Abang : Iya, sebulan sekali...
Saya    : hehe.. ya gitu deh... kan alat masaknya kurang.. jadi masaknya yang simpel-simpel aza..... (ngeles... ^_^)
Abang  : adeuh-adeuh... -_-"

Suatu hari 2
Dijalanan sempit, terjal, dipinggir kiri rumpun bambu dan kanan kebun yang rada menurun.. dengan dahsyatnya si abang ngebut-ngebutan dan saya yang dibonceng ketakutan... ehmmmm -_-"..
Saya  : Astagfiruallah, bang... jangan ngebut-ngebut....
Abang: (Ga ada jawaban)
Saya : Bang.. Jangan ngebut-ngebut.. ( sambil jitakin helm si abang)
Abang: Nyantai aza yuk... Nyantai..
Saya : Hati-hati bang... ayuk kamu nih belum lulus.. belum nikah.. harus banyak tobat... Astagfiruallah...
Abang: Tenang yuk... kalau meninggal.. ya nyantai aza.. Insya Allah ayuk soleha kan..
Saya : Aamiin, terus?
Abang: Iya soleha, kan katanya kalau soleha biz tuh meninggal.. nikahnya di Surga..
Saya : -_-" ( dalam hati... maunya di dunia ma surga ) ehmm.....
Abang: tertawa.. hahahaha
Alhamdulilah Allah masih diberi keselamatan... ^_^

Suatu hari 3
Dalam perjalan.. selepas pulang dari bandung mampir dulu ke conter pulsa dan bertemu dengan seseorang..
Abang: Yuk, itu si Fulani ya...
Saya : Iya, kenapa gitu...?
Abang: Adeuh... disampingnya itu suaminya tau..?
Saya : Terus...?
Abang: ya, sayang aza... akhwat seperti dia dapat ikhwan kayak gitu....
Saya : ya namanya juga jodoh...
Abang: Kayaknya saya harus pindah jama'ah dan menyelamatkan akhwat-akhwat itu...
Saya : loh... -_-"
Abang: Iya dong yuk,,, menyelamatkan akhwat2 itu dari para ikhwan cupu...
Saya : Maksud loh...
Abang: hahahaha..... becanda ding....

Hahaha... percakapan bodoh bin aneh terkadang meluncur diantara kami.. selama di Nangor hidup berdua hanya 4 bulan kami terpisah.. Tawa, canda, diskusi, berantem lalala mengalir dengan sempurna. Banyak pembelajaran yang tercipta.. diskusi tentang keluarga, dakwah, buku, kampus, amanah, mimpi dll...

Harapku...
Abang, adek.. harus lebih baik dari ayuk..
lebih.....
2 Jagoan milikku..
yang dulu temen maen, pukul-pukulan..
temen nonton bareng,
temen ngebolang bareng...
kini mereka telah tumbuh...
Jadilah yang terbaik..
jauh lebih baik...
Para pemimpin masa depan..
Tumbuhlah dengan kebaikan..
Tumbuhlah dengan kesederhanaan
dan yang paling pasti
Tumbuhlah dengan iman,,,

bahwa kita.. "adalah investasi akherat mama dan ayah" ... :')

Tidak ada komentar:

Posting Komentar