Rabu, 26 Desember 2012

Mereka :)



Entah mengapa setiap menaiki anak tangga ini hati saya selalu berbunga-bunga… membaui harumnya minyak telon bercampur dengan bedak tabur khas bayi… MasyaAllah, membuat hati saya plong, nyes…. Seneeeeng banget…. Rasa bahagianya telah membuncah dari lantai 1, dan tak tertahankan saat anak tangga berakhir di lantai 3… Rasa rindu tertahankan..tuing-tuing…. Seperti biasanya siang hari pukul 13.00 kamar bayi sedang di pel… ya sudahlah, kita tunggu diluar sampai lantai kamar bayinya kering.

Saat sedang menunggu, ada satu pengasuh bayi yang tidur-tiduran di sebelah sofaku… terlihat wajahnya cukup lelah… saya sapa dia “teteh…. Kayaknya lagi cape banget ya…” dengan muka sotoy tingkat dewa… ia menjawab “ia nih teh… biasa” percakapan kami cukup lama ada sekitar 20 menit ia bercerita banyak hal tentang bagaimana suka duka beliau mengurusi bayi… kebayang ya 12 orang bayi diurus 3 orang pengasuh… ehmmm siklus tidur bayikan suka ga jelas,,, bisa setiap beberapa jam sekali dia bangun apalagi dalam kondisi prematur yang butuh pengasuhan extra, pengalaman menarik jadi pengasuh, gaji sebagai pengasuh… kalau curhatnya dengan tenaga dan waktu yang beliau keluarkan, gaji yang diberikan terlalu kecil (hupp…),,, Rp 500rb ehmm, beliau bilang disini tidak mengejar uang cukup untuk ibadah saja.. kondisi keluarganya seperti apa… memiliki 6 orang adik dengan 4 adik yang masih di Sekolah Dasar… ( Wih… Rame banget….).. Cerita tentang proses adopsi bayi seperti apa… cukup banyak pelajaran yang saya terima… tapi tak bisa lama-lama cerita rindu saya pada bayi-bayi mungil itu tak tertahankan lagi…. Kangeeenn….

Asikkkkk dah boleh masuk,,,, kita bersihin tangan dulu, terus masuk.. tong hilap ngucap salam… Assalamualaikum…… saya amati satu-satu wajah mereka,,, ahhh Yanwar sedang tidur (dia manis sekali, senyumnya itu loh… ga nahan…), ada Rafli, ada Redza (ini manja banget, bayi endut yang kalau mimik susu botolnya harus di pegangin.. wajar sih redza kan masih 6 bulan… lucu….), Abi (pas dateng ia memberikan senyumannya, mukanya khas banget kayak arab-arab gitu.. oya dikamar itu abi yang paling besar usia sudah 9 bulan ahhh sepertinya dia bukan bayi yang mudah risih cz pas saya dateng si abi bau “pup” kayaknya dia biz “pup” biasanya ada yang langsung rewel kalau celananya basah dll),  seperti yang satu ini… dedek Rahmah… Rahmah penghuni cantik baru dikamar ini, ia lahir akhir November (kalau ga salah ya) tubuhnya masih terlihat merah… cukup kecil.. wajar berat lahirnya 2,8 Kg…Pas saya menghampirinya rahmah nangis, kenapa ya ia nangis ternyata, eh ternyata ada bau khas yang sesuatu banget… Rahmah “pup” dia ga nyaman dan langsung nangis sekencang-kencangnya… Di samping Rahmah saya lupa namanya… manis banget wajahnya, dedeknya lagi bobo (hitam manis gitu, rada cina-cina lucu, dan rambutnya tebel banget…. Ahhh dari awal saya dateng ampe pulang dia masih tidur dengan pulas…), lalu ada neng silvia, ulang tahunnya beda sehari ma saya dia lahir pada tanggal 20 Agustus 2012.. ahhh silvia manis banget, matanya bulat dan punya lesung pipit… manis deh….2 bayi lagi dan saya lupa… maafkan…. Yang terakhir artis kita pada tulisan kali ini… Adlan… ahhhhh, dia lucu banget 2 bulan kemaren saat saya dateng ke panti adlan masih merah, sekarang adlan sudah 3 bulan… MasyaAllah Adlan lucu sangaaat… kalau kata teman saya yang Malay “Comel Sangaatt…” ahhh… adlan manis, alisnya tebal… adlan suka sekali di ajak ngobrol… ia akan tertawa dan mengeluarkan suara seperti mengajak kita bercerita… ahhh anak soleh.. anak ganteng,,, saya putuskan (dia anakku… loh..loh… slama ini saya ga pernah bilang anak panti anak saya.. tapi Adlan… saya jatuh cinta..ztttt -_-“).. ia akan mengenggam tangan kita dengan erat sembari tertawa, mengangkat2 kakinya, aktif banget… ahhhh… terasa segala organ motoriknya itu ingin beraksi… senyumnya lebar, tangannya bergerak, terkadang tubuhnya ingin berbalik… ahhh cinta… jadi tambah suka eh sama kamu, dan saya pun cemburu saat ada ibu-ibu yang main sama Adlan terlalu lama.. (#plak siapa elo?)… Aahhh menyenangkan bersama mereka…

Okeh… setelah puas bermain dengan bayi-bayi kecil lucu.. kita pindah tempat, bermain dengan bayi yang lebih gede… hehe…. Cium satu-satu dulu ah, terutama kamu Adlan.. hehe… zengzeng nyampe di depan kamar… salam dulu yo…. Wih… rame amat nih kamar… mendengar tawa mereka, keunikan meraka… suka….. melihat mereka mengoyang-goyangkan badan saat diperdengarkan lagu… ahhh lucu… Yang pertama saya sapa Rido… ahhh rido skrg sudah bisa berdiri dengan sempurna, walaupun kakinya rada jinjit gitu,,, dia terus melihat ke jendela,, mungkin penasaran dengan dunia luar,,, Rido keluar kamar mungkin hanya saat terapi saja (sesi sotoy.. hahaha..)… ahhh kupanggil dia.. Rido paling seneng tubuhnya digoyang-goyang, ehmm walaupun ia tak bisa bicara,,,,  disamping Ridho ada Diva (saya lupa nama panjangnya)… ihhh gigi baru, ada 2 gigi kelinci besar dibalik senyumnya… lucu,,, Aryadi Junior yang kemarin dikamar bayi kecil dah dipindah kekamar ini,,, ahhh kebayang saat dia masih kecil banget.. waktu dia masih 1 box sama abi… jelas Aryadi kecil banget waktu itu berat lahirnya hanya 2,3 Kg… terus ada Nony yang nangis terus.. ehmmm kayaknya Noni lagi ga enak badan deh,,, Dikamar ini saya banyak bermain dengan Almira… Cantik sekali… terakhir kami bertemu ia sedang rewel-rewelnya pertama karena dah ga nyaman cz dia “Pup” tapi pempesnya ga diganti, hari itu Almira rewel banget…. Tapi hari ini ia manis… tertawa terus main boneka bola bareng… ahhh senyumnya manis,,, lucu banget, saat ia diberikan mainan yang ada kacanya… dia ngaca mulu,, mungkin pas dia lihat kaca dalam hati bilang gini “ memang benar kata orang-orang, kalau aku cantik…” zttt hahaha… sotoy-sotoy….  Terus ada yang lucu nih si imoet Deva.. dia suka teriak manggil-manggil kita… mama..mama…mama… ihhh pengen di colek deh nih anak… pas dideketin deva akan lari kepojokan box sambil tertawa.. menunjukan beberapa deret giginya yang baru tubuh.. ahhh cinta, kamu lucu sekali… Oya, pas saya kesana Fadlan lagi bobo…. Kondisi fadlan hampir sama dengan Rido tapi kondisi Fadlan lebih parah…

Setiap bertemu dengan mereka ada tambahan energi dan kurasa ada kelembutan hati yang tercipta… Bersyukur… memiliki orang-orang yang tercinta.. ehmmm, tapi ada yang berbeda pada hari itu ga ada senyum dan tawa dari dua anak spesial ikhsan dan iban… ehmmm ternyata mereka telah di adopsi.. semoga kehidupan mereka lebih baik dan mendapat keluarga yang sakinah….

suatu saat , di rumah cintaku.. pengen banget ada anak yatimnya… Supaya disurga nanti, dekat dengan Rosulullah…. Senengkan ya....Aamiin… Aku dan orang yang menanggung anak yatim (kedudukannya) di surga seperti ini”, kemudian beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam mengisyaratkan jari telunjuk dan jari tengah beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam, serta agak merenggangkan keduanya.(al-Bukhari (no. 4998 dan 5659))



Tidak ada komentar:

Posting Komentar