Rabu, 26 Desember 2012

Apa Mak wo.....?

ehmmm... Mak wo... rasanya terdengar tua sekali.. di usia saya yang baru berkepala dua... ehmmm, hari itu adik sepupuku menghubungiku via telepon... menayakan kabar dll... akhirnya saya menayakan "mil, gmana udah isi blom?" jawabnya hanya "ayuk...",,, lah saya tiba-tiba bingung... lalu saya bilang " adeuuuhhh, yang bentar lagi jadi ibu.." terus dia bilang... "deuhhhh, Mak wo.." saya langsung protes.. "Apa Mak wo?" lngsng iya jawab... " iya dong yuk,,, jelass,,, kan dikeluarga ayuk cucu pertama.. benerkan.." saya hanya menjawab.."ehmmmm".. lalu ia berkata.."ayo, mak wo segera temukan pak wo..." saya zttttttttttttt..... apa-apa ini.. sangat sensitif sekali, lulus dulu mbak -___-".. saya jawab.. "iya nih, lagi cari pak wo di kolong-kolong peradaban" ( sekarang saya baru mikir, untung bilanngnya dikolong peradaban bukan dikolong jembatan zttttttt -_+... ehmmm kenapa ga bilangnya di langit-langit peradaban... tunggu dulu, keren-nan kolong kali.. kan nanti pas dah bersatu sama-sama terbang melejitkan diri menuju langit-langit peradaban... aseekkkkk #plak bangun marina...) diujung telepon... "yee... mak wo..."

Inilah resiko jadi cicit pertama, cucu pertama, anak pertama... berasa tua dah... Mak Wo adalah nama lain dari Bibi tertua... ya, setelah saya fikir-fikir harus ikhlaslah saya di panggil itu.. tak masalah.. walaupun pas masuk area gedang telinga terasa panas... huppp.... Menunggu kehadiran generasi ke tiga dari Dauri Muslim Atta......

teringat beberapa bulan yang lalu, sepupuku berkata.. "ayuk,maaf kalau mila langkahin" dalam hati jawab "cius.. miapa?"(haha ga mungkin saya jawab se alay itu..) dalam dunia nyata saya jawab seperti ini.. " yaelah mil, nyantai aza wong jodoh kamu dah nyampe... dan ga masalah lah... doain smoga ayuk segera menyusul.." diujung telepon.. "aamiin..."...

Ahhh,,, tak terasa waktu berlalu dulu... waktu kami masih kecil, baju sama, tknya sama, mainnya sama-sama, tidur bareng, tumbuh bareng, walaupun pas dewasa beda jalan yang kami ambil.. dan beberapa bulan lalu dia telah menikah dan tahun depan akan menjadi seorang ibu.... Saudariku selamat belajar, selamat menjalani peranmu sebagai istri dan ibu.. Semoga menjadi keluarga sakinah, ma waddah wa rahmah...

ahhhh... suatu saat ada yang menyapaku "mak wo..mak wo lagi ngapain?" :')

Tidak ada komentar:

Posting Komentar