Sabtu, 13 April 2013

Singa,kebun dan harapan ^^

" Singa ganteng banget..." kata itu yang meluncur dari bibir saya kalau liat pose si mas singa di layar kaca atau gambar. Saya suka hewan, semuanya tapi memang ada pengkhususan mana yang suka saya sentuh, mana yang suka saya bilang lucu, mana yang saya bilang ganteng dst. Walaupun ada  hewan yang ga saya suka sih,,, bukan ga suka kenapa2, cz dia nakal sih.. hehe.. tapi entah mengapa saya lebih suka nyamuk daripada lalat, saya lebih suka kecoa daripada lalat.. loh..loh... apa coba -_-"..

Hewan yang saya suka terbagi pada berbagai kategori, hewan yang paling ganteng dan gagah adalah singa, singa itu cakep banget loh apalagi kalau dia lagi diem dengan style rambutnya yang keren wihh gagah banget, saat dia mengaum sosok kepemimpinannya terlihat dahsyat. Hewan yang paling lucu itu banyak, ada kucing (ini lucu banget, apalagi kalau yang manja yang matanya bersinar2 bawaannya mau meluk aza), kelinci ( manis dan mengemaskan, pengen cubit...), ulet bulu ( orang banyak geli sama ulet bulu, padahal ulet bulu itu lucu loh,,, warna-warni,, terus jalannya uget-uget.. apalagi kalau ulet bulu yang bulunya pajang terus warnanya coklat kayak beruang.. lucu deh,,,, tapi jangan dipegang juga, cari penyakit itu cukup dipandang aza), landak mini (ihhh lucu banget, imut2 gmana gitu...) terus apalagi ya,, hewan yang paling menenangkan kalau diliat ikan, ya saat liat ikan tuh bawaannya bikin tenang, damai, apalagi dengan warna yang beragam dan ditambah harmoni gemericik air yang membuat suasana lebih rileks.

Pokoknya banyak, seru deh kalau nanti punya rumah yang halamannya luas.. hehe.. kalau ga, kebun yang luas,, nanti ada peternakan sapi, kambing, ayam, kelinci.. ada kolam-kolam ikan,, terus melihara kucing, landak, kura-kura, apalagi ya,, binatang apapun yang diizinkan negara yg boleh dipelihara masyarakat luas.. peternakan lebah juga okeh... Ular juga bisa, jujur saja saya rada takut ma ular tapi corak kulitnya tuh cantik banget... ehmmm cacing juga asik, gitu-gitu cacing ada manfaatnya loh, cacingnya bisa jadi obat dan kascingnya bisa jadi pupuk tambah lagi lintah juga okeh kan bs buat pengobatan,,, banyak amat...

ehmm, pengen kebun juga,,,, tumpang sari gitu,,, ditanam buah-buahan, sayur-sayuran, obat-obatan, kayu produksi juga okeh,,, yang jelas dikebun saya nanti, ingin ditanam tanaman yang ada di Al Quran, tanaman yang langka, dan buah-buahan khas Indonesia yang kurang diminati oleh orang itung-itung sebagai penjaga varientas tanaman tersebut.

Insya Allah semua yang diinginkan pasti ada manfaatnya dari sekala kecil maupun besar. Misalnya se kala kecil saya ingin punya kebun atau memelihara binatang ternak khususnya untuk mensuplai kebutuhan pangan keluarga saya yang halal dan baik, kan jelas tuh sumbernya darimana dengan isu maraknya formalin pada daging,ikan dll, terus sayuran yang mengunakan peptisida kalau kita produksi sendiri pasti pengolahannya sebaik mungkin, sebagai pendidikan buat anak-anak saya minimal,, saya ingin anak-anak saya cinta pada mahluk Allah tak hanya manusia tapi juga hewan dan tumbuhan,, saya ingin mereka lembut hatinya dengan berbagi, bertanggung jawab dan penyayang. saat ia berinteraksi dengan hewan, merawatnya, memberi makan juga saat mereka menanam tanaman, dll. selain itu anak-anak saya bisa mengambil pelajaran dari hewan dan tanaman tersebut misal kami memelihara kambing saat anak saya sedang berinteraksi dengan kambing kami akan bercerita banyak tentang kambing tersebut nama latinnya apa, manfaat kambing apa, dan cerita hikmah tentang kambing contohnya saudaranya kambing yaitu domba,, Amirul Mukminin Umar bin Khattab pernah berkata pada Ali bin Abi Thalib "Jika seekor domba diambil secara tidak adil di Irak,Aku takut umar akan harus bertanggung jawab di hari kiamat" Masya Allah sosok pemimpin yang patut dicontoh bahkan seekor keledai yang jatuhpun jadi perhatiannya, kambing sebagai makanan Favorit Rasulullah terutamanya bagian lengan dan kaki depan . gitu.. begitu juga tanaman, entahlah saya ingin bila kebun saya nanti ada tanaman dalam Al Quran agar bisa menjadi hikmah dan pelajaran buat anak-anak saya nanti.

Sekala besarnya bisa menjadi lapangan pekerjaan kan kebunnya luas, semoga tidak hanya menjadi sumber nafkah saja tapi sarana mendekatkan mereka pada Allah swt.. sumber ekonomi dan menyediakan sumber makanan yang halal dan baik,,, asiiiknya kalau ga hanya jual mentahnya aza tapi punya resto yang konsepnya halal, enak, dan sehat...  sebagai pelestarian alam... yang pertama sumber mata air tuh kan tanaman bisa mengikat air, rosot karbon, pembentukan ekosistem yang seimbang buat siklus rantai makanan  ada tanaman sebagai produsen, konsumen2nya, terus dekomposer jadi pupuk,,,, terus bisa penjagaan varientas tanaman khususnya yang asli indonesia. Enak deh kalau punya tanah banyak, ada kebun buat ini, buat itu, lalalala...dengan tujuannya masing-masing misal ada kebun untuk pendidikan disana sudah ada macam-macam tanaman tapi ada sarana agar anak-anak belajar bercocok tanam dan disana anak-anak tersebut ditanamkan cinta lingkungan. terus kebun berbagi, saya terinspirasi dari Surat Al Qalam cerita tentang pemilik kebun yang memberikan buah2 dikebunnya kepada kaum duafa tapi sayangnya anak2nya tidak menyukai hal tersebut (baca diri aza ya di Al Quran ya..) mudah-mudahan keturunan saya tidak seperti itu.. setiap tanaman dikebun berbagi bila telah berbuah dan matang, buahnya dibagikan untuk orang lain khususnya orang miskin rasanya nikmat sekali saat bisa panen bersama mereka dan melihat senyum diwajahnya... hal itupun semoga menjadi sarana belajar untuk anak-anak ehmmm kalau anak-anak dah besar, cucu-cucu saya deh.. berbagi pada sesama. Aamiin.

Saya tidak tau apakah Allah mentakdirkan saya memiliki kebun atau tidak... semua sudah diatur olehNya.. kalau rejeki alhamdulilah kalau tidak pasti Allah sudah memberikan takdir yang baik untuk saya. Punya cita-cita boleh toh... kan mimpi gratis.. mudah-mudahan Allahpun menguatkan niat dan ikhtiar saya untuk mewujudkannya.. aamiin... ^_^





(ngomong-ngomong tentang singa, foto ini so sweet banget. cinta kasih antara ibu dan anak ^_^)



Benerkan kata saya,,, singa itu ganteng,, coba kamu ketik singa digambar google pasti kamu akan lihat kegantengannya.. hehe menurut saya loh :b

Tidak ada komentar:

Posting Komentar