Senin, 29 April 2013

Dan Dia (Allah) yang mempersatukan hati mereka  (orang yang beriman). Walaupun kamu menginfakkan semua (kekayaan) yang berada di bumi, niscaya kamu tidak dapat mempesatukan hati mereka, tetapi Allah telah mempersatukan hati mereka. Sungguh, Dia Maha Perkasa, Maha Bijaksana (QS Al-Anfal : 63 )

Saya mulai tulisan ini dengan surat tersebut bukan tanpa arti, karena banyak moment yang membuat saya merasakan kedahsyatan hati yang saling berpelukan walau terpisah oleh dimensi ruang, dimensi jarak, kondisi ataupun sekat yang lain.Terasa dekat, sangat dekat... bahkan terkadang saya bisa merasakan sakit yang mereka rasa, tawa haru melihat kebahagiaan mereka atau cemas akan kondisi yang mereka alami.

Satu moment yang ingin saya ikat disini, saya memiliki seorang saudari yang tinggal di pulau kelahiran saya, kami belum pernah bertemu hanya bercengkrama via telepon, sms, atau sosmed facebook.. Suatu kali saya menelponnya kami bercengkrama dengan asiknya, bertukar aktivitas dan tentunya membahas proyek peradaban kami (aamiin, suatu yang besar itu berasal dari yang kecil bukan ? ^_^) lalu aku terdiam sejenak dan berkata padanya "Feb, padahal kita blom pernah bertemu ya... tapi seakan marina dah kenal lama banget sama febrina.." lalu ia timpali "iya, ya seakan dah lama kenal..." ku sambut dengan "Allah yang mempersatukan hati-hati kita feb...".

Allah mempersatukan hati-hati kami dengan indahnya, menaungi kami pada mimpi yang sama dalam membangun tanah kelahiran kami pada khususnya, Indonesia pada umumnya atau bisa lebih lagi. Perasaan tersebut tak hanya kurasakan pada saudariku itu saja tapi pada saudara-saudariku yang lain. Walau hanya dua kali, sekali, atau tak pernah bertatap muka tapi serasa saya telah lama sekali mengenal mereka, rasanya nama-nama mereka tak ingin lepas dari doa-doa saya, rasanya impian saya hidup bersama mereka (ahh... tak terasa mata ini hangat dan bulir-bulir airmata menetes dipipi).

Mengenal mereka adalah anugerah indah yang Allah berikan padaku, sangat indah.. "Allah terima kasih telah mempersatukan hati-hati kami. .... :') "


Tidak ada komentar:

Posting Komentar