Senin, 22 April 2013

Cinta di Tolak

 Bila cinta bertepuk sebelah tangan pasti menyakitkan, sedih, patah hati. Kalau bertepuk sebelah tangan sama manusia mah gampang tinggal cari yang lain aza. Tapi kalau Allah yang ga nerima cinta kita? apa mau mencari Tuhan yang lain. Sedihkan... Itulah yang terjadi pada orang arab badui pada zaman Rasulullah, dan terekam dalam firman Allah dalam surat Al Hujurat :

Orang-orang Arab Badui berkata,"Kami telah beriman ." Katakanlah (kepada mereka), "Kamu belum beriman, tetapi katakanlah kami telah tunduk (Islam), karena iman belum masuk kedalam hatimu. Dan jika kamu taat kepada Allah dan RasulNya, Dia tidak akan mengurangi sedikitpun (pahala) amalmu. Sungguh, Allah Maha Pengampun, Maha Penyayang." (Al Hujurat : 14 )

So, tanyakan pada hatimu... Apakah iman sudah tertancap kuat disana? Sejauh mana setiap aktivitas kehidupan ini ditunjukkan untuk beribadah padaNya? Sejauh mana pengorbananmu untuk menegakkan agamaNya? Sejauh mana kebermanfaatanmu terhadap mahlukNya? Dalam Ayat berikutnya Allah berfirman,

Sesungguhnya orang-orang mukmin yang sebenarnya adalah mereka yang beriman kepada Allah dan RasulNya, kemudian mereka tidak ragu-ragu, dan mereka berjihad dengan harta dan jiwanya di jalan Allah. Mereka itulah orang-orang yang benar. (Al Hujurat : 15 )

Kembali intropeksi diri?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar