Rabu, 24 Oktober 2012

Semua ada jalannya

Ini cerita tentang kangkung saya, bahan penelitian saya. Yang berhasil menguras air mata saya tadi pagi, karena Allah memiliki rencana lain. kangkung saya yang telah berusia 9 hari itu harus menjadi makanan kelinci. Allah...Allah.. Allah... 

Ya mau gimana lagi? memang itu rejekinya kelinci dan saya harus mulai menanam lagi. Salah saya yang ceroboh tidak secepatnya memindahkan tanaman tersebut ketempat semestinya (jadi pengen nangis... T_T). 
Tak berapa lama saya tau kondisi kangkung, mama telpon... wuahhhh... hati bergemuruh, air matapun tumpah... "mama, ayuk kena musibah??" di ujung telpon, mama bilang "musibah, apa yuk?" terus saya pun dengan ketakutan bilang " mama, kangkung ayuk di makan kelinci?" respon mama (tertawa) "hahahaha, yaudah ayuk jangan nangis... itu rejeki kelinci... ntar sore secepatnya nanam lagi dan lebih perhatian lagi sama kangkung". saya pun cemas " tapi ma, ayuk cemas ga bisa wisuda febuari?" di ujung telp mama pun diam dan akhirnya berbicara juga " semua ada rejekinya yuk, yang penting sekarang ayuk ikhtiar lebih keras lagi dan berdoa terus. mama selalu mendoakan ayuk." akupun menjawab "iya, ma". 

Jawaban menenangkan dari mama memiliki energi tersendiri. Saya harus kembali bangkit dan mulai menata penelitian saya lebih baik lagi. Tentang rencana-rencana kedepan itu kehendak Allah. Semoga masih bisa Wisuda Febuari dan setidaknya S.si telah dibelakang nama saya pada bulan tersebut walaupun harus wisuda bulan mei (ehmmmm). Tak masalah semua pasti ada jalannya. Termasuk tentang kelulusan ini, ada fase-fase yang harus terlewati dan setiap orang punya jalannya masing-masing.

Jadi teringat kata-kata Ustad Rahmat Abdullah "Waktu ujian itu tidak pernah lebih panjang daripada waktu hari belajar, tetapi banyak orang tak sabar menghadapi ujian, seakan sepanjang hanya ujian dan sedikit hari untuk belajar." Mungkin, Allah ingin saya lebih banyak belajar, lebih banyak memahami, lebih banyak intropeksi diri, dan Allah sedang mempersiapkan saya pada langkah-langkah berikutnya. Tentang mimpi-mimpi yang saya tulis, pasti ada jalannya masing-masing dan Allah akan menwujudkannya dengan caraNya yang berbeda. Bagaimana kekuatan saya ingin mewujudkannya ? dan Kuasa Allah untuk membuatnya ada. 

Semangat.. Semangat... dzulhijjah penuh berkah dan selalu tersenyum.... Allah punya rencana yang terbaik dan dengan kejutan-kejutan yang menarik. wuahhhh...... So.. Hadapi, Hayati dan Nikmati semua proses yang ada... Allah mencintaimu... Allah bersamamu... dan semua ini adalah cara Allah menambah kualitas dirimu,, bersyukurlah.... :)

Jatinangor,
25 Oktober 2012
2 bulan lagi 2012 berlalu dan memasuki tahun beriktnya 2013, bersiap membuka lembaran baru.... Allah... rencanamu lebih indah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar