Rabu, 22 Mei 2013

Insomnia

Hahahaha... izinkan saya tertawa dulu... Pagi Ceria... Saya bingung waktu cek kesehatan saya dibilang insomnia.. Wuapaaa.. Jelas banget, jam 10 malam maks. saya sudah tidur dan bangun tepat pada waktu biologis saya bangun.. Wuahahhh... baru sadar bahwa tidur saya katanya kurang berkualitas... zengzeng -_-"... Mungkin aza... Ehmmm.... Tidur berkualitas itu lelap, jarang mimpi.. Lah saya, aktivitas yang saya lakoni masuk ke mimpi saya. Biasanya apa yang saya baca sebelum tidur masuk kedalam mimpi saya, bahkan wajah dosen pembimbing sering banget nyamperin saya kalau lagi tidur, kebayangkan dulu waktu rapat MB buat persiapan ospek maba hampir tiap hari saya mimpi lagi rapat.. hadeuhhh... lebay yak...

Zengzeng.... Tips agar tidur nyenyak... ini yang lagi coba saya lakoni :
1. Olahraga rutin 30 menit sekali sehari ( Semangat, jalan kaki dari kontrakan ke jalan raya+agenda beres2 rumah niatkan karena Allah dan olahraga hahaha).
2. Jangan tidur dalam keadaan lapar/kebanyakan makan atau minum (ehmmmm....)
3. Kurangi minum : teh, kopi, soda, alkohol, atau rokok (dari beberapa yang disebutkan saya jarang konsumsi bahkan tidak mengkonsumsi sama sekali kecuali teh).
4. Hindari tidur telentang (tidur sambil telen obeng juga mati apalagi telen tang, haha), naikkan posisi kepala dan pundak.
5. Disiplinkan diri untuk waktu tidur dan bangun secara konsisten (ehmmm, sedang mencoba)
6. Yang terpenting tidur berkualitas bukan kuantitas (jleb...)

oKEH... Ayo kita jaga kesehatan salah satunya dengan tidur berkualitas... hohoho.. jangan LGTD (Lagi Galau Tingkat Dewa) biasanya itu menganggu tidur+kenyamanan hati... Enjoy aza, ngomong mah ngampang hahaha... yang menjalani ehmmmm...-_-". Kalau kata  Aa Gym mah "Serahkan ke Allah aza, Allah yang punya segalanya, Allah yang menentukan segalanya" bereskan... hahaha... Hati.... Hati.. Loh kok jadi nyalain hati sih? jantung kali.. zztztzttz.. Kabur ahhhh..... Semangat.. Semoga Allah memudahkan langkah kita... Yippyyy..... ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar